Bengkel Modern

3 01 2008

Salah satu jenis usaha yang mempunyai sejarah sepanjang peradaban manusia adalah usaha pelayanan. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk yang punya sifat pengen berkuasa¬† en pengen dilayani. Sampai-sampai bulan aja sekarang udah diblok-blok, siapa tau nanti bumi terlalu padat jadi terpaksa pindah ke bulan ( eh koq malah jauh nyimpang jauh ya…? ). Berpegang pada fitrah dasar manusia inilah sebenarnya peluang untuk mendapatkan peluang mendirikan usaha cukup besar, tapi tetap harus memperhitungkan potensi-potensi yang ada.

Berikut ini yang perlu diperhatikan oleh setiap calon pengusaha-pengusaha muda sebelum mulai mewujudkan mimpinya …..

1. Produk yang sudah memasyarakat ( artinya banyak pemakainya )

2. mempunyai kebutuhan untuk perawatan atau bisa juga sangat konsumtif ( makanya deretan orang-orang kaya di Indonsia didominasi oleh pemilik-pemilik pabrik rokok )

3. Memberikan harga yang terjangkau untuk konsumen

4. Banyak-banyak mengamati sekeliling/lingkungan sekitar dengan pemikiran yang mulai dilatih bahwa itu bisa jadi tambang uang

Salah satu jenis usaha yang most recommended adalah usaha servis / bengkel, baik motor ataupun mobil. Tetapi untuk yang mempunyai modal yg bisa dibilang agak mepet ( sebagaimana yang dialami oleh sebagian besar warga Indonesia ) maka yang lebih masuk akal adalah bisnis bengkel motor.

Bengkel Motor mengalami perkembangan sangat significant dalam kurun waktu 20 tahun belakangan ini. Dulu boleh dibilang, modal kunci pas-ring dan sedikit baju kumal udah cukup mengundang konsumen datang. Tetapi kondisi saat ini dimana persaingan usaha dibebagai sektor demikian kejamnya membuat konsumen benar-benar pengen dianggap raja. Dan ini membuat pengusaha-pengusaha bengkel smakin bersaing untuk mendapatkan konsumen. Kini tidak bisa lagi mengandalkan skill dari mekanik semata, banyak yang sudah pinter memperbaiki mesin man. Karena ini adalah produk yang bisa dipelajari dan dilihat. Sekarang banyak faktor yang membuat sebuah bengkel bisa rame konsumen :

- Faktor skill mekanik

- Faktor Promosi

- Faktor Ekterior – Interior

- Faktor Tools – Equipment

- de el el

dari sinilah muncul konsep Bengkel Modern

Nah gimana caranya kita dapat mendirikan/membuat bengkel modern tsb? silakan lihat di artikel – artikel pembahasan berikutnya………..

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: