Syarat Pengajuan Jadi AHASS

9 01 2008

Ada beberapa bengkel Resmi Sepeda motor di Indonesia, mulai dari

  • Honda dengan AHASS ( Astra Honda Authorized Service Station )
  • Yamaha dengan YSS ( Yamaha Service Shop )
  • de el el

Bagaimanakah caranya menjadi bengkel resmi en seberapa menguntungkan kah dibandingkan bengkel umum?

Bengkel resmi yang paling populer dan sangat tersebar di seluruh Indonesia jelas saja Bengkel Resminya Honda yaitu AHASS. Nah gimana caranya menjadi AHASS?

Setiap daerah di indonesia, semua pengajuan menjadi AHASS bisa langsung diajukan ke Main Dealer masing-masing daerah.

Di Jakarta ada Wahana Makmur Sentosa, Jawa Barat ada Daya Adira Mustika, Jawa Tengah ada HSO dan Jawa Timur ada MPM Motor.

Sebagai informasi Jaringan Honda ada 3 jenis yaitu :

H1 : Dealer ( Penjualan ), jadi jaringan dengan status H1 berhak menjual sepeda motor Honda Produksi Astra Honda Motor ( AHM )

H2 : AHASS ( Bengkel ), untuk jaringan dengan status H2, berhak menerima Kartu Perawatan Berkala (KPB) dari sepeda motor Honda yang baru serta menerima service dari sepeda motor Honda lama

H3: Spare Part, jaringan ini berhak menjual spare part Honda  Genuine Part (HGP)

Semua toko/usaha dengan status diatas berhak menerima fasilitas-fasilitas khusus dari PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer.

Status usaha dapat dirangkap seperti : H123, H12, H1, H23, H2 dan H3. Tergantung ijin dari Main Dealer dan kemampuan anda

Nah yang perlu anda siapkan proposal pengajuan menjadi AHASS yang berisi  : 

  • Surat Permohonan jadi AHASS

Yaaa tentu saja anda harus menulis surat permohonan jadi AHASS supaya Main Dealer tahu, anda kesitu mau apa. Kalo tidak ntar dikira minta sumbangan, sudah syukur tidak diusir Satpam. Redaksinya? Bebas , sebenarnya ada format dasarnya tapi tidak terlalu prinsip. Yang jelas tulis nama, alamat, pekerjaan anda, trus tulis permohonan jadi AHASS dengan lokasi dimana, alamatnya en ukuran luasnya.

  • Foto Bangunan calon Bengkel

Perlu anda ketahui, peminat AHASS sangat banyak jadi kalo anda hanya mempunyai keinginan jadi AHASS tanpa punya tempat spesifik, maka Main Dealer gak segan-segan nolak. Jadi anda harus punya tempat yang fix dulu,  lebih bagus sih milik sendiri ato minimal sudah dikontrak. Kalo tempatnya gak sesuai dengan mapping dari main dealer? ya siap-siaplah kecewa karena MD dengan tanpa ragu-ragu akan menolak pengajuan anda.

Nah sebelum anda berspekulasi dengan membeli atau mengkontrak bangunan, survey dulu lokasinya ( lihat artikel Panduan Lengkap Mendirikan Bengkel ) dan pastikan tidak ada AHASS lain yang ada disitu. Minimal Radius 10 km deh biar lebih aman dan lebih bagus lagi kalo deket pusat-pusat keramaian ( Pasar, sekolah, perumahan de el el ).

Kalo udah ok, Foto tampak depan Bangunan anda dan foto pula lingkungan di sekitar bangunan. Oh ya Main dealer akan lebih senang bila Bangunan anda mempunyai luas yang ideal… ya kira-kira 8 m x 10 m. koq? nanti kita jelaskan kenapa…

  • Lay out Bangunan Bengkel

Tenang…. anda tidak disuruh menggambar denah bengkel yang ribet, Main Dealer cuma pengen tau berapa panjang x lebar bangunan anda. Karena dengan tau panjang – lebarnya maka Main Dealer bisa menentukan bangunan ini layak apa tidak jadi AHASS. Juga pengen tau bangunan ini dr tembok pa kerdus…. bercanda bos..

  • Denah sekitar Bengkel

Nah disini anda diminta menggambar denah sekitar bangunan anda. Yaa semacam peta lah, nah tipsnya gambarkan potensi-potensi daerah tsb. Misal gambar pasar, sekolah ato perumahan harus anda tulis jelas disitu. Kalo perlu anda kasih data populasi spd motor Honda disitu, ya sederhana aja. Anda gak perlu jadi petugas sensus….

  • Fotocopy KTP dan KSK

Persyaratan standar,  agar jelas anda itu penduduk yang jelas dan bukan imigran gelap dan jangan lupa lampiri foto. Biar Main dealer hafal dengan wajah anda, kan yg ndaftar ribuan? (maksa yaa )

  • Ok yang terakhir tentu saja berdoa

agar keinginan anda terpenuhi dan ada tips….. Jangan terlalu membual / promosi berlebihan mengenai daerah anda karena karyawan Main Dealer yang bertugas menangani Pendirian AHASS – disebut Service Engineer – hapal dengan berbagai daerah serta potensinya diwilayahnya. dan kebanyakan kerjanya memang keliling kota, so jangan terlalu over karena mereka tidak akan suka dengan attitude seperti itu. Dan itu akan mempengaruhi apakah Proposal anda diterima atau hanya ditaruh disekertaris untuk ditolak!!!

Aksi

Information

138 responses

24 04 2009
yopi

kalau mau buka toko sparpart produk yg resmi bagaimana caranya dan harus hub kemana mohon dibantu.thanks

24 04 2009
yopi

saya tinggal di tangerang kalau mau sparpart honda khusus harus hub kemana ?

thanks mas

28 04 2009
Andry

wah.. banyak juga nih yang berminat mau buka bengkel Ahass…
good luck ya… buat yang sudah berhasil membuka ahass baru..
jangan sungkan untuk mampir ke blog http://ahass.wordpress.com
thanks buat manpower.wordpress.com

11 08 2009
riyanto yudhotomo

saya ingin informasi lebih detail (anggaran yang harus disediakan sampai bengkel bisa melakukan operasional)mengenai cara mendirikan/kerja sama dengan ahass, kami informasikan lokasi sbb :
1. lokasi terletak di pinggir jalan raya, kecamatan boja kabupaten kendal jawa tengah luas tanah 700 m2, masih berupa rumah tinggal, rencana akan dibangun

2. lokasi dekat dengan sekolah sma/smu, dan pemukiman, ramai kendaraan roda dua

demikian sebelumnya kami sampaikan terimakasih

6 06 2009
Riris

Terimakasih artikelnya pak. Lengkap, jelas, mudah dicerna. Saya sudah mencari info ttg menjd AHASS kemana-mana, untung ada blog bapak.

26 06 2009
Mustapa Kamal

apa sih syarat mendirikan deler honda….dan berapa modal minimalnya.

thanks

11 08 2009
riyanto

saya rencana ingin kerjasama dengan ahass mendirikan bengkel gimana caranya ? yang jelas, tanah milik sendiri, letaknya strategis pinggir jalan raya dan dekat dengan sekolah sma, mohon infonya

28 09 2009
heruh

Makasih banyak atas informasinya Pak Drajad…
Btw kalo sy pgn buka ahass di kota solo dsk harus menghubungi main dealer mana ya?

27 10 2009
drajadnp

Silakan hubungi HSO ( Astra International ) semarang

11 10 2009
reza

Saya mau membuka bengkel ahass,mungkin di daerah sidoarjo..Bisa dihubungi di nomor berapa yah?
Em,kira2 butuh total uang berapa untuk mendirikan bengkel??

30 01 2010
hamba ALLAH

assalamualaikum,,artikelnya banyak membantu,,kebetulan banyak rekan2 di negeri japansini yang mau pulang ,,dan ingin membuka bengkel, tetapi yg saya tau,,membuka bengkel AHASS termasuk waralaba,,jadi AHASS tetap meminta sekian persen dari keuntungan sesuai perjanjiannya nanti
kemudian catetan mas drajaddnp tentang persayratan mendirikan AHASS ada yang kurang deh,, yaitu “menyiapkan mekanik ” ,, untuk dari pihak yang akan membuka AHASS,,, mekanik itu bisa dari orang2 sendiri atau bahkan meminta dari lulusan sekolah yang dari AHASS itu sendiri
mohon shering2nya ya?/

20 10 2009
toni

kalau di tahun 2009, utk lokasi, apakah masih boleh sewa ?

terima kasih

21 10 2009
toni

Pak,kalau tahun 2009 ini, utk syarat lokasi, apakah masih boleh sewa ?

terima kasih

22 10 2009
Reminda

Saya juga ada rencana mau buka bengkel di karawang,,di jalan baru sedang saya bangun,apakah nagjukan proposalnya dari sekarang apa gmn ya pak??

13 11 2009
edi block cepe

untuk bisa berdiri monimal ada dana berapa ya…?
untuk pertama, kita harus bayar royalti berapa ya…?
mhn tanggapannya. terima kasih dam mhn di balas

10 12 2009
drajadnp

Dana bisa tergantung masing-masing daerah. Biasanya kalo untuk permulaan di Luar gedung sekitar Rp. 100 Juta (sudah termasuk Tools, spare part dan perlengkapan standar lainnya ). Menjadi AHASS sampai saat ini tidak ditarik royalti sama sekali. tx

24 11 2009
dewa

klo mo ngajuin buka bengkel ahass, kita bisa minta rekomendasi ke ahass untuk lokasi yang masih kosong ga ya, atau kita mesti survey sendiri lokasi yang tepat?
please jawab ya, saya tunggu. trims banyak…..

10 12 2009
drajadnp

Saya pikir sudah saya jelaskan panjang lebar di ” Syarat Pengajuan Jadi AHASS “, singkatnya yang lebih tau adalah Main Dealer masing-masing daerah dan Bukan AHASS.

28 02 2012
mulyono.st

bos gimana caranya membuat proposal untuk pengajuan / permohonan menjadi mitra bengkel ahas? tempat saya sudah saya bangun dg luas 9m x 21m, letak sangat strategis, wilayah kecamatan manyar gresik.,,, saya mohon dikasih contoh proposal pengajuannya,,,, terimakasih

10 03 2012
drajadnp

Saya sudah tulis di artikel syarat pengajuan jadi AHASS, kalau tidak ada format yang baku utk buat proposal pengajuan AHASS

28 12 2009
T. Susianto

Kepada Yth,
Pimpinan ASTRA HONDA,

Dengan hormat,

Kami bermaksud mau mendirikan bengkel AHASS, di Purwokerto barat, mohon tolong berikan kami petujuk, dan persyaratannya ditjukan ke bagian mana?
dan kapan bisa terlaksana? terimakasih atas bantuan dan perhatiannya.
Hormat kami,

T.Sugianto

22 01 2010
drajadnp

waduh kayaknya bapak salah alamat deh….
saya bukan pimpinan ASTRA HONDA
so maaf suratnya ga nyampe ke pimpinan ASTRA

21 01 2010
angga aditya

kalo biaya pembuatan bengkel AHASS di tahun 2010 berapa ya?

22 01 2010
drajadnp

Kayaknya ga terlalu ada banyak perubahan…. ya kira2 Rp. 100 Jeti lah diluar bangunan

27 01 2010
hendra

kalau daerah sumatra utara bgamana syaratnya pak??trus lapor ke siapa kalau kita berminat buka ahass??main dealernya dmana ya??mohon di balas..thx

5 02 2010
endik

manajemen ahass memang ok…….! saya pun sudah mengaujukan permohonan pengajuan ahass di kd.adem bojonegoro yang saya tujukan k MPm sbg Md jatim bali ntb. butuh berapa lama ya dari pengajuan sampai ahass siap beroperasi. karena sampai saat ini blm ada kabar dari MD. saya berharap banget secepatnya ada kabar. terima kasih

5 02 2010
maulana

pak.drajad,salam knal nich…, Saya ada maksud mau buka bengkl AHASS didaerah tangerang. yg jelas pertama saya harus ada proporal dll nya untuk persyaratan kan, cm yg saya mau tanyakan jalurnya harus kmn dulu nich…?

Trims

13 04 2010
drajadnp

Persyaratan sdh sy jelaskan di artikel diatas. Silakan saja hubungi Main Dealer setempat untuk daerah Tangerang ( PT. Wahana ) bagian Technical service division.

9 02 2010
endik

salam……
salut buat ahass yang tidak mengenakan royalty fee. sebenarya udah lama bgt pgn punya ahass. saya mencoba mengajukan permohonan ke MPM motor selaku MD jatim NTT. pertanyaan saya berapa lama ya pengajuan sampai berdiri(siap ber operasi). mhn maaf dan terima kasih

13 04 2010
drajadnp

Lama atau cepat sebenarnya bergantung pada kebutuhan. Untuk lebih jelasnya bapak bisa langsung hubungi PT. MPM Motor di 031-5324000

22 08 2012
lilik suheri

pak,saya mau tanya nih kalau mau buka bengkel resmi ahass di medan..
untuk keterangan lebih lanjutnya yang bisa hubungi dimana pak?dan jarak nya berapa km dari ahas yg sudah ada….

thx untuk infonya..

19 03 2010
budi

mas,saya mau tanya nih kalau mau buka bengkel resmi ahass di makassar..
untuk keterangan lebih lanjutnya bisa hubungi dimana mas?

makasih mas untuk infonya..

30 03 2010
Farid

Bengkel Sy sudah 2 tahun lebih menjadi ahass,tp blm mendapatkn eksterior & interior..bgaimana crx agar cepat mendapatknx? Tolong djwb scra detail,cz sy sdh pernh mnxakn dsa md,tp pnjlsnx sngt mengambng..

13 04 2010
drajadnp

Waduh Pak, kalo Main Dealer aja jawabannya mengambang apalagi saya… :)
Karena mereka yg lebih tau dan menguasai permasalahan. Saran saya ya….. jangan bosan2 menanyakan di MD

13 04 2010
James 007

e…hhh..
Lucu sekali bpk. T.Susianto, untung adminnya nyante aja jawabnya.
makanya pak pelajari sedalam mungkin sesuatu agar ga diketawai lagi.

15 05 2010
imam

Mas nanya, ada sample foto-foto (dena lokasi, bangunan ) untuk pengajuan proposal ga?
biar pemahamannya lebih OK

26 06 2010
jepri

bagai mana mau mendirikan bengkel ahass ….

9 08 2010
drajadnp

Silakan baca artikel saya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan AHASS, saya pikir artikel2 tsb sudah jelas menginformasikan. Tx

15 07 2010
ALFALAH

SAYA MAU NANYAK
KATANYA AHM MW MENINGKAKAN IMAGE HONDA DISELURUH INDONESIA TP KOK MASALAH EXTERIOR AJA GA KELAR KELAR
GIMANA SIH MAS
KATANYA HONDA NOMOR 1
TAPI YACH….

9 08 2010
drajadnp

Wah kalo ini yang paling tau AHM mas, jadi silakan tanya AHM.
Tapi….. Honda memang No.1 sekarang :)

15 10 2010
jenny

Mau tolong tanya, kalo mau buka bengkel, trus saya kan ga punya skill di bidang service motor, misal saya hanya mengandalkan mekanik/teknisi aja, apa nanti kita pemilik bengkel gak di curangi sama mereka? Misal mereka terima service di bawah tangan. Dan misal kalo mekanik atau teknisi macam2, dan kita keluarkan, ntar bengkelnya ga punya mekanik sementara. Tunggu dpt mekanik yg baru, baru ntar bs jalan. Tolong di bantu ya… Terima kasih.

16 10 2010
drajadnp

Mbak Jenny, setiap usaha selalu punya resiko dicurangi baik oleh karyawan, rekanan atau bahkan teman sendiri sekalipun. Ketakutan anda juga banyak dialami oleh pemilik2 bengkel yang laen, bahkan yang lama sekalipun. Tetapi setelah saya cermati banyak diantara mereka memakai ketakutan itu sbg alasan untuk tidak mentrainingkan mekaniknya, sehingga skill mekanik tidak bertambah maka gaji tidak perlu naik kan….
Untuk itu saran saya, anda tidak perlu tahu detail mengenai teknik service motor karena saya tahu banyak pemilik bengkel yang tdk tahu service tapi sukses mengembangkan bengkelnya. Yang perlu anda fokuskan adalah mempunyai sistem manajemen yang baik, mulai dari perekrutan, pelatihan, hak dan kewajiban sampai ke pengembangan karyawan … dll.
Satuu hal yang penting (dan ini prinsip yang selalu saya pegang) jangan pernah menggantungkan masa depan perusahaan anda pada orang lain. Salah satu aplikasinya adalah: Jangan pernah merasa Takut ditinggal karyawan…..karena anda selalu mampu cari gantinya. Tx

21 10 2010
Aris Susanto

Bapak/Ibu, saya berkeinginan membuka bengkel AHASS dibandung gimana caranya tolong diberikan arahannya ?, kebetulan saya ada tempat sendiri dipingir jalan raya.

Hormat Saya,
Aris Susanto
021-93351435

21 10 2010
jamingin

dimana sya harus daftar jd ahass h2 ? dan syarat yang perlu itu apa saja.
Kaligondang Purbalingga Telp 02817941091/082136239406

3 11 2010
drajadnp

Syarat jadi AHASS, sudah saya uiraikan lengkap di artikel ‘ Syarat Pengajuan Jadi AHASS ‘. Maafkan Geografi saya, tapi purbalingga itu Jawa Tengah atau Jawa Barat ya?
Kalo Jawa Tengah bisa ke HSO Semarang danj Jawa Barat bisa ke PT. Daya Adira Mustika, Tx.

20 04 2011
hangga

ass mas..
saya punya bengkel sudah berjalan hampir satu tahun, bengkel ini mau saya rubah menjadi ahass, lokasi di depan kampus, dipinggir jalan raya, saya di pekanbaru, kemana saya harus menghubungi?. mohon pencerahannya, terimakasih..

30 10 2010
Said

Boss aq mau nanya nich kalau MD Aceh diimana yach ? Aq ada minat mau buka AHASS di Langsa (a.Timur). Apa masih ada kesmpatan bagi saya..?

14 11 2010
andri

saya mau membuka bengkel resmi ahas
kira2 modalnya kisaran brapa’yaa
untuk pembukaan awal yg minim
mengenai mekaniknya apa mendapat plajaran dari ahm
txs

16 11 2010
muji

pak, saya mau tanya, untuk menjadi bengkel AHASS, mulai dari pengajuan permohonan sampai di acc, biasanya butuh waktu berapa lama. Trims.

3 01 2011
teguh

dimana ya alamatnya wahana maknur sentosa?

6 01 2011
bekti

kalo untuk AHASS semarang, hubungi kemana ya?

7 01 2011
Firman Nurcahyo

Mas, Apakah mungkin mendirikan AHASS dg lokasi bersebelahan dg YSS?

Salam,
Firman

7 01 2011
Firman Nurcahyo

Mas, Apakah mungkin mendirikan AHASS dg lokasi bersebelahan dg YSS?
Tlg jawab melalui email sy ya…

Salam,
Firman

8 06 2011
drajadnp

Yaa mungkin saja, wong ga ada hubungannya

9 01 2011
user

pak, syarat mengajukan kerjasama memang sesulit itu kah atau bapak saja yang membuatnya terkesan sedemikian sulit?
bukannya calon pendaftar itu (semacam) membeli franchise seharga 100-250 juta, pak? karena menurut pendapat saya, orang jual franchise itu juga berorientasi pada banyak pembeli..

10 01 2011
drajadnp

Nah inilah bedanya AHASS dengan Franchise 2 yang lain….
Kalo di Franchise2 biasa anda memang diwajibkan membayar…bisa sampai ratusan juta.
Tapi di AHASS anda cuma diwajibkan mengikuti aturan AHM tanpa membayar sepeser pun!!!! sekali lagi Gratissss!!
Jadi wajarkan kalo syaratnya sulit?

3 04 2011
kukuh

tapi kmren saya tanya kok udah ditutup

12 01 2011
jamar susilo

saya da buka showroom ato pmd ( pos marketing dealer ) letaknya di jln narogong cileungsi bogor,saya mau bertanya klo untuk buka H1 ( penjualan motor honda ) gmana caranya ya bos?,
apa bisa plus buka AHAAS,letak tempat saya pinggir jalan luas tanahnya 6×12 apa bisa.?
terima kasih

20 01 2011
Komang Adi

Mas, saya mau tanya kalau untuk wilayah Bali itu Main Dealer apa yang harus saya hubungi kalau saya ingin buka bengkel AHASS?
Saya juga niat buka bengkel AHASS, di lahan kita itu harus ada bangunan sebelum mengajukan proposal ke MD atau boleh berupa lahan kosong+gambar rencana bangunan yang akan kita bangun. Karena menurut saya, bentuk bangunan harus sesuai peruntukannya.

28 01 2011
doni

saya ada rencana buka main dealer honda, tolong input syarat2 nya dan berapa modal yang harus dikeluarkan serta fasilitas apa saja yang didapat…terimakasih

11 02 2011
Samsul

Saya jg kpengen buka bengkel ahas dan udah punya bangunan sendiri tp cuma 10×6 m berlokasi di kab siak prop riau, kira2 bisa nggak mengajukan permohonan dan di tujukan kmana?

14 02 2011
sri suyanti

gimana caranya buka ahass dikudus

14 02 2011
sri suyanti

selain dikudus kira2 didaerah mana yang masih ada peluang menjadi ahass

24 02 2011
zein

salam… sebelumnya banyak trima kasih atas artikel nya dan maaf baru sempat posting soalnya baru nemu blog ini, sekaligus baru ada rencana buka bengkel AHASS/pengajuan jadi AHASS :)
Untuk MD wilayah Jombang-Jawa timur saya bisa menghubungi siapa?
kalo bisa tolong di sertai alamat plus contact person di bagian tersebut
thanks atas perhatian dan jawaban nya
salam…

8 06 2011
drajadnp

silakan hubungi PT. MPM Motor
Jl. Raya Sedati 101, gedangan Jawa Timur
kirim ke Technical Service Division
Up. Bp. Agus B

2 05 2011
miftah saputra

pak adakah contoh proposal untuk pengajuan menjadi AHAS dan kemana saya harus menyerahkannya? mengingat lokasi saya berada di kecamatan BLEGA kabupaten bangkalan jawatimur.
kalo tempat dan peralatan bengkel semua yang tertera di artikel bapak sudah lengkap semua.
mohon bantuannya pak… terima kasih atas bantuannya

12 05 2011
drajadnp

proposal ga harus rumit, yg penting jelas nama, alamat , dan lokasi calon ahas. Serahkan ke PT. MPM Motor Jl. Raya Sedati No. 101 Ds Wedi, Sidoarjo

10 05 2011
roby

terima kasih bnyk ats info ny,dan saya berminat sekali d bidang ini ,kira2 modal utama yg d butuh kan berkisar brpa ya ..?_mhn d bantu

14 05 2011
Edward Gunadi

Yang bener yahh didik montirnya, jangan bego” semua montir AHASS !!

17 05 2011
agung

kalo persyaratan lokasi masih dalam bentuk tanah bisa ndak mengajukan… barangkali ditolak… karena ada ahass dengan jangkauan 9 km

17 05 2011
agung

kalo lokasi saya di wonosobo jawa tengah pengajuannya ke hso jogja yaa

19 05 2011
jamar

sebelumnya terima kasih atas surat balasannya..

sy ingin sekali mendirikan ahass,saya sekarang sudah menjadi PMD di suatu dealer di bogor,
” apakah bisa mendirikan ahass yang jaraknyannya 2 km dari ahass yg sudah ada.
“klo saya mendirikan khusus H1 ( pejuaalan ) dari daya adira bisa tidak.
terima kasih.

23 05 2011
sudarmaji

Tks… infonya……. begitu saya baca artikel tsb saya langsung actiion menghubungi main dealer di kota semarang …ternyata setiap main dealer juga punya kebijakan masing2, utk main dealer astra motor semarang kebijakan sejak th 2010 s/d saat ini tidak menambah bengkel pemeliharaan, intinya sedang fokus terhadap optimalisasi bengkel2 ahass yg sudah ada .. katanya ? kira2 ada nggak dg cara2 lain atau mungkin perlu Kolusi & nepotisme ya ??? tks

12 06 2011
Andri Hidayat

Informasi terbaru
Untuk tahun 2011 ini pendirian bemgkel AHASS untuk biaya sekitar 200-250jeti, saya pernah mnyakan ke PT. Daya Adira Mustika…
Haduh ngos2an jadi y… hehehehe…. kirain 100jeti cukup diluar gedung

12 06 2011
Andri Hidayat

Sudarmaji@ Justeru kebijakan2 yg dilakukan main dealer didaerah anda itulah nepotisme yg dilakukan antara main dealer dg benmgkel2 AHASS yg sudah ada, hal ini menguntungkan bg bengkel2 AHASS yg leih dulu beroperasi agar tdk ada pesaing2 lain y hehehehehe….
Krn saya jg prn mnanyakan prosedur persayaratan, kata y jarak tdk bisa djadikan ukuran untuk didirikan y AHASS kembali, namun banyak y motor yg keluar tiap bulan y, atau tergantung kbijakan main dealer2 yg menangani y, arti y, klo bengkel2 disekitar y menolak didirikan y AHASS ditempat tertenti ya susah jg, hehehe…

18 06 2011
Iwan Hendrawan

Kami bermaksud mau mendirikan bengkel AHASS, sebagai gambaran, kami memiliki bangunan baru berbentuk ruko berukuran 12x8m, beralamat di jalan raya panawangan ciamis utara, lokasi sangat strategis, dekat terminal, perkantoran, sekolah. populasi honda semakin banyak di daerah kami.
saat ini kami memiliki toko sparepart dan juga bengkel motor masih berskala kecil di tempat yang berbeda.
pokok permasalahannya, tapi kami tidak tahu mesti menghubungi siapa? mohon bantuannya, untuk mendapatkan info lebih mengenai hal tsb. hubungi kami, telp/sms kami ke 08122053770 /njank.
haturnuhun

6 07 2011
drajadnp

bapak bisa menghubungi PT. DAYA ADIRA MUSTIKA JL. CIBEUREUM 26 BANDUNG 40184 untuk daerah jawa barat atau Jakarta ke:
PT Wahana Artha Harsaka Jl. Raya Gn Sahari 32 Gedung Wahana Artha Lantai 2
Telepon : 021-6012070. maafkan geografi saya, saya ga tau ciamis masuk jakarta atau jawa barat.

9 01 2012
Mucharom

Bapak/Ibu, saya berkeinginan membuka bengkel AHASS didaerah luar kota Sidoarjo, Surabaya. Sarana yang saya punyai tanah kosong (lebar depan 13 m kebelangan 40 m), lokasi di Banjar Kemantren, dipinggir jalan besar Lingkar Timur antara Maspion 2 dan Comfeed (Pabrik makanan ternak)
Gimana caranya tolong diberikan arahannya?

Atau kalau ada yang berminat bekerjasama….hayo.

Salam
Mucharom (0811756137)

18 06 2011
njank ramdhan yudyiana

Kami bermaksud mau mendirikan bengkel AHASS, sebagai gambaran, kami memiliki bangunan baru berbentuk ruko berukuran 12x8m, beralamat di jalan raya panawangan ciamis utara, lokasi sangat strategis, dekat terminal, perkantoran, sekolah. populasi honda semakin banyak di daerah kami.
saat ini kami memiliki toko sparepart dan juga bengkel motor masih berskala kecil di tempat yang berbeda.
pokok permasalahannya, tapi kami tidak tahu mesti menghubungi siapa? mohon bantuannya, untuk mendapatkan info lebih mengenai hal tsb.
haturnuhun

27 06 2011
yeri

kasih tau dong detailnya biaya gabungnya plus anggaran

17 07 2011
bayu

mas,kami bermaksud mendirikan bengkel resmi. kami brda di wilayah banyuwangi
pertanyaan saya:
1.jika ingin mnjadi ahass harus mengajukan ke PT. MPM Motor ,alamatnya dmn ?
apakah harus di pusat/surabaya.. untuk main dealer cabang wil Banyuwangi ada g?

2.jika ingin mnjadi YSS ( Yamaha Service Shop ) kami harus mengajukan kmna? apa nama main dealer untuk yamaha di wil Jatim/ Banyuwangi?

terima kasih atas pencerahannya

23 07 2011
HARTONO

MAAF PAK,TLONG SAYA MINTA ALAMAT HSO JAWA TENGAH.makasih banyak.

13 08 2011
fery

mohon infony,,,,kl pingin mendirika,n ahass,untuk wilayah kot blitarbisa menghubungi lewat mana yaaaa,,

13 09 2011
drajadnp

bisa hub ke PT. MPM Motor jl. raya sedati 101 sidoarjo

13 09 2011
fery

ma*af tahu no telpon PT.MPM Motor jl.raya 101 sidoarjo terima kasih,

12 10 2011
drajadnp

031-8014000

12 10 2011
drajadnp

hub PT. MPM Jl. Raya Sedati 101 Sidoarjo
tlp. -31-8014000

20 10 2011
fery

makasih banget infony sangat membantu,semoga sukses selalu.

3 09 2011
izam

Gan kr2,. Dana yg d hbis kn wt mmbuka bengkel AHASS brp ea???

9 10 2011
Irfan Handi

Terimakasih infonya mas.
Salam persahabatan.

13 10 2011
iseng2dapetduit

Sy pingin buka ahass di cikarang..gmn Y lokasi si bagus didpn pabrik yg py karYawn 6000 org yg g pernah libur….tlg input ke sy y prosedurny

22 10 2011
drajadnp

anda bisa kontak ke Daya Adira Mustika bag. Tech Service Division

17 10 2011
sobirin

maaf mau tanya kalo mau buka bengkel ahass alamat perbatasan jawa barat dan jawa tengah, posisi di desa bojong sari, kec losari, jawa tengah ke mana yah hrs bertanya dan ajukan proposalnya… terima kasih

22 10 2011
drajadnp

silakan anda kontak ke HSO Jawa Tengah bag. tech Service Division
Trims

6 11 2011
anashtasya

mat sore, saya punya rencana membuka usaha penjualan sepeda motor baru, (H1).saya di daerah Sumatera Utara, tolong infonya apa saja yang hrs saya persiapkan dan berapa dana awal yg saya persiapkan untuk itu (tempat sdh tersedia)

11 11 2011
Andri Hidayat

Untuk pengajuan bengkel, walau jarak sudah memenuhi ukuran ideal, tp tetap aja keputusan main deiler dibawah pengaruh bengkel AHASS terdekat, artinya kalau bengkel AHASS terdekat tdk mengijinkan atau tdk menghendaki y maka sudah jelas pengajuan tsb DITOLAK, seprtinya mereka sudah punya kesepakatan2 terselubung….

25 11 2011
drajadnp

mungkin perlu di verifikasi info tersebut, karena hak mutlak ternyata memang ada di Main Dealer. Jadi AHASS terdekat tidak punya hak untuk menentang, maksimal mereka hanya memberi info / masukan. Tx

27 11 2011
ijul

saya ingin tau untuk main dealer di kota palangkaraya dimana ya mas ?

saya akan mengajukan permohonan menjadi bengkel ahass

3 12 2011
Andri Hidayat

Hak mutlak memang ada di Main deler, namun spt yg dikatakan Pak drajad info / masukan / saran / ide / (atau apapun istilah y) dari AHASS terdekat bisa saja mempengaruhi keputusan main deler, yg jelas bagi pihak AHASS terdekat tdk akan merelakan pendirian AHASS baru diwilayah yg berdekatan dg wilayah y…??

16 03 2012
drajadnp

Mungkin bisa mempengaruhi tapi kecil sekali….

13 12 2011
M.Ali Rahim

Salam kenal

saya bermaksud mendirikan bengkel AHASS ( pemeliharaan dan suku cadang ) untuk wilayah kota kendari – sulawesi tenggara.dimana saya harus mengajukan permohonan. Trims

13 12 2011
suhofi

Saya sangat berminat untuk menjadi AHASS, kami sudah punya lokasi di PPS Gresik. mohon info alamat dan telpon yang bisa dihubungi untuk daerah Gresik.

23 12 2011
M.Ali Rahim

Dear

Saya ingin mendirikan bengkel Ahass di kendari Sulawesi Tenggara. dimana saya harus mengajukan aplikasi permohonannya
Trims

9 01 2012
Mucharom

Bapak/Ibu, saya berkeinginan membuka bengkel AHASS didaerah luar kota Sidoarjo, Surabaya. Sarana yang saya punyai tanah kosong (lebar depan 13 m kebelangan 40 m), lokasi di Banjar Kemantren, dipinggir jalan besar Lingkar Timur antara Maspion 2 dan Comfeed (Pabrik makanan ternak)
Gimana caranya tolong diberikan arahannya?

Atau kalau ada yang berminat bekerjasama….hayo.

Salam
Mucharom (0811756137)

10 01 2012
angga

mas kalo mau buka Dealer di pekalongan jawa tengah saya harus lari kemana,,pengen buka dealer resmi..apakah saya harus ke pusat di jakarta.. untuk pembelian unit motor dan sebagainya,,apakah dengan uang 250jt cukupp,,bls ya masss penting

19 02 2012
drajadnp

Untuk Jawa Tengah anda bisa hub HSO Jateng ( Semarang ) search aja di google, banyak koq keterangannya

21 02 2012
yusuf

klo 250jt ya kurang boss, min siapin duit miliyar

25 01 2012
yudi yuyanto

wajib apa ngk bengkel resmi ahass memmasukan krywannya jamsostek, npwp, dan peratran pemerinta yg lainnya . Klu ngk di turuti/ngk di patuhi apa sangsinya . Trimks…

19 02 2012
drajadnp

Sampai saat ini kayaknya masih disarankan mas… :)

29 01 2012
Saef

Saya baru saja buka toko spare part + bengkel setahun yg lalu, lokasinya di wilayah kecamatan ayah kebumen jawa tengah. Bagaimana caranya agar kami bisa mendapat pasokan spare part dari AHASS? matur nuwun

19 02 2012
drajadnp

Mas bisa hub divisi part HSO Jawa Tengah ( Semarang )

30 01 2012
edward watasiwa

Bro kl di bintaro sek 9 contac person MD nya siapa yah

1 02 2012
DIDE

berapa modal awalnya dan akan dpt peralatan apa aja

3 02 2012
Jodi

Bos kalau mau buka AHASS di dobo maluku tenggara itu bisa hubungi HSO mana ya bos?

5 02 2012
Jodi

Utk wilayah maluku kita daftar dimana?

5 02 2012
ferdywingky

dear..maaf mau tanya gimana mau buka bengkel AHASS.alamat disemuelue(aceh).saya sudah memilki bengkel..kemana saya bertanya dan kemana mengajukan proposalnya….trima kasih

13 02 2012
Sama AHASS Beda Kualitas | The Unggul Center

[...] di internet, ternyata AHASS juga buka franchise, dan cara pengajuan dirinya juga bisa dicek di link ini. Hmm, kalau tak siap, ini jadi rentan untuk standard kualitas yang tak sama. Sebagai praktisi [...]

19 02 2012
drajadnp

Trims linknya..

14 02 2012
fitri

slmt pagi Q moechid saya berkeinginan membuka bengkel AHAS saya punya ruko di daerah krian jatim ukuran 4×16 mohon saranya dan cara pengajuaannya terima kasih salam sukses

10 03 2012
drajadnp

Kayaknya lebar bengkelnya kurang bro, min 5 m biasanya

15 02 2012
Mohamad Amsor

saya mau nanya kalo kita mau mendirikan ahass harus kemana kita menghubungiy’ misaly’ saya ada di daerah brebes – tegal itu sya harus menghubungi siapa atw dealer atu spa mohon penjelasy’. apakah di daerah sya ada perwakilan dari ahass untuk masalah kerja sama mendirikan bengkel baru trsbut. makasih

19 02 2012
drajadnp

anda bisa hub HSO Semarang, kalo susah nyarinya tinggal di search google aja

20 02 2012
Ali

untuk membuka AHASS di kendari sulawesi tenggara dimana ya harus
menghubungi? Trims

3 03 2012
Fatkhur Rochman

Ass. Pak !!!
Di Kec. Karangploso Kab. Malang sudah ada bengkel AHASS. Saya ingin mendirikan bengkel AHASS baru di Ngijo Kec. Karangploso Kab. Malang (sekitar 3 km sebelah timur Ahass yang ada). Mungkinkah ini ???. Di Karangploso dan sekitarnya sangat banyak perumahan-perumahan baru, Ruko bermunculan dan juga beberapa pabrik.
Terima kasih atas perhatianya

10 03 2012
drajadnp

Silakan aja di ajukan proposalnya ke PT. MPM Jl Raya Sedati 101 – Ds Wedi, Gedangan – Sda

25 06 2012
alijohana

saya tinggal di mojokerto teptx di pacet saya ingin kerja sama dengan AHASS di bidng cuci motor yang kebetulan saya juga berkecimpung di dunia tersebut,di karenakan ada kendala dana usaha saya kurang cept pembangunannya ,padahal saya punya lahan yg cukup luas untuk di buat usaha,kira-kira apa yang harus saya lakukan atau saya harus menghubungi sdiapa saja supaya AHASS mojokerto bisa saya ajak kerja sama dalam bidang cuci motor bengkel dll,karena usaha cuci motor ditempat saya rame dan letaknya pun setrategis banget.
terima kasih

7 08 2012
A Fatah Alhusaini

Oh Ternyata kalo mau mendirikan bengkel AHASS itu harus melalui Main Distributor Honda ya ? Kalo begitu saya jadi Pesimis deh ! Udah pasti Subyektif lah … ! Beda kalo langsung melalui Honda Pusat. Mana mungkin bisa bagus ? Siap-siap kecewa deh jadinya .. !

25 08 2012
Haisyam

Pa saya punya tempat yang strategis tepatnya dikabupaten Bogor- Jabar, dekat dengan pasar, perumahan, dan sekolahan2, dan pengguna motor Honda sendiri sangat banyak, saya sangat berminat membuka bengkel AHASS apalagi sampai di kasih kesempatan buat jualan, tapi gimana sih contoh proposal pengajuannya itu sendiri, dan dimana tepatnya tempat main dealer untuk pengajuan di daerah saya…. tks.

30 08 2012
Iwa mulia

Mau tanya, saya punya ruko 2 lantai lebar 5×15 mau saya buat bengkel ahass. Lokasi di bogor, di daerah sini blm ada bengkel honda resmi. Kurang lebih saya harus siapkan uang brp ya ? Trmks

1 09 2012
awi e Kasnawi

bos, saya awi dari tegal, punya gedung ukuran 6 x 15 m lokasi di jl. Raya Garuda Ds Bongkok Kramat Kabupaten Tegal, dekat SMU, SMP dan Puskesmas, Kantor Kecamatan dan Pasar Tradisional, rencana mau buka bengkel AHASS. mohon dibantu infonya. terima kasih

5 09 2012
Chandra

pak kl bangunanny blum ad, msh brbntuk tanah kosong dgn luas 7mx12m pnggir jln sdah bsa mngajukan blum?? trima kasih bnyak sblmny.

25 09 2012
hendi

birokrasi gk tuh main dialer

1 11 2012
geol

top bGt

7 11 2012
Asep Tedi

Kami punya lokasi bangunan bengkel strategis sekali dilingkungan pasar dan terminal boleh dibilang jantungnya belum ada bengkel resmi AHASS persyaratan untuk mendirikan bengkel AHASS sangat memungkinkan sekali, Kami berada dikota perbatasan tasik ciamis jalur strategis sekali ramai kendaraan, pengguna jasa AHASS daerah/kota kami cenderung lari ke kota tasik dan kota ciamis yang jaraknya lebih dari 10 km andaikan didaerah kami ada tersedia bengkel resmi AHASS kgak bakal lari kedua kota tersebut,kemana kami harus kontak telepon atau email untuk pengajuan jadi bengkel AHASS, kesiapa dan kemana, makasih

13 11 2012
h deudeu

Yth. marketing AHAS,
saya punya sebidang tanan -/+ 1000 m2, diatasnya sudah ada fondasi rencana utuk tingkat 10 x 15 m terletak di jl.raya sukaweing-garut/samping barat sektor kec.sukawening/didepan puskesmas kec. sukawening.
Atas hal tersebut, sementara ini akan saya kontrakan dulu untuk selanjutnya saya ingin waralaba.
gimana bisa/tidak.
Konfirmasinnya ditunggu.
Wassalam,
h deudeu

10 12 2012
patrick

pak apa saja persyaratan melamar pkerjaan menjadi mekanik ahass.

13 12 2012
drajadnp

Syarat khusus ga ada, biasanya yg dicari adalah yg lulusan sma lebih disukai SMK.
Selebihnya syarat umum spt jujur, pekerja keras dll

13 12 2012
james purba

saya mau tanya apa bila jarak radius tempat ahass yang buka dan saya ingin buka tapi jarak tempat saya ingin buka kurang lebih radius 3km gimana untuk daerah sumatra utara di humbang hasuduttan-dolok sanggul

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

