Pompa Nitrogen

12 07 2015

Yak mungkin para pembaca akhir-akhir ini sering menjumpai alat kayak dibawah ini :

Pompa Nitrogen

Yupp benar sekali! Alat ini adalah Pompa Nitrogen. Sering dijumpai di SPBU-SPBU surabaya dan sekitarnya n ga ketutup daerah lain tentu. Jadi memang ada pengusaha yang kerjasama dengan pemilik SPBU, yaitu dengan cara kontrak di sedikit wilayah SPBU untuk dibuatkan pos layanan Pompa Nitrogen. N You know? Peminatnya banyak banget. Info dari salah satu supplier pompa ke penulis, ada yang hanya dalam waktu lk 3 bulan sudah bikin usaha baru lagi….wow

Fenomena ini ternyata ditangkap juga oleh para pelaku bengkel. Baik Bengkel umum atau bengkel resmi seperti AHASS, mulai satu persatu dilengkapi dengan alat ini. Hmm sekilas memang agak ribet juga ngitungnya. Mengapa pompa udara yang cukup dengan supply kompresor diganti dengan peralatan yang mahal (bocorannya harganya puluhan juta ya..😛 ) sementara fungsinya hanya untuk memompa ban!!!

Ternyata…oh ternyata, alat ini sangat menguntungkan, jauh menguntungkan ketimbang isi angin biasa. Mari kita hitung yak :

a. Pelayanan Pompa Nitrogen di SPBU, sekali isi untuk yang belum pernah isi sama sekali ditarik biaya Rp. 5000/ban dan bila hanya untuk tambah nitrogen (sudah pernah diisi sebelumnya) maka biayanya Rp. 2.500/ban.

Dengan metode yang sama, bila ada bengkel yang mempunyai jumlah konsumen perharinya 20 Orang. Maka per hari bengkel bisa mendapatkan : 20 Motor x 2 Ban x Rp. 5000 = Rp. 200.000

Dalam 1 bulan untuk 25 hari kerja, maka keuntungannya mencapai : Rp. 200.000 x 25 = Rp. 5.000.000 !!!

b. Atau bila tidak ingin terlihat mahal, maka anda bisa pakai metode menaikkan jasa service sebesar Rp.2.500-5000 tetapi semua service dapat pelayanan pompa Nitrogen. Hasilnya pun lk sama

c. Nah mengapa pakai Pompa Nitrogen? Lupakan masalah teknis ( soalnya udah banyak dijelaskan keunggulan Nitrogen ketimbang udara biasa di mbah google ) mari kita lihat dari sisi strategi.

Secara jelas, karena harganya yang mahal, maka jarang ( baca sedikit ) bengkel-bengkel, baik Umum atau Resmi yang menggunakan Pompa Nitrogen tersebut. Alhasil bila ada konsumen yang sudah memakai nitrogen untuk isi bannya, akan kesulitan mencari bengkel lain untuk mengisi ulang. Jadi mau ga mau dia terpaksa harus kembali lagi ke bengkel yang menyediakan Pompa nitrogen tersebut.

Dengan kata lain, Pompa Nitrogen menjadi alat Pengikat konsumen yang effektif sekaligus sangat menguntungkan…

Supplier Pompa Nitrogen sudah banyak di kota-kota besar…jadi buruan aja dilengkapi bengkel anda.

Tapi kalo kesulitan… hubungi kami di :

email : manpower.wordpress@gmail.com
Hp : 081231954314

 

So tunggu apa lagi?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: