PROMOSI BENGKEL

Gimana Seh, Cara Bikin Bengkel kita laris….?

Yuuup Tepat banget, kita harus kenalkan lewat promosi bengkel kita….

Nehh cara – cara promosinya….

 


Ø  GARANSI SERVICE

                   Nah salah satu strategi promosi yang cukup menarik adalah menantang konsumen!!! Iya pada dasarnya sifat manusia adalah melanggar aturan. Bila diruangan ada tanda dilarang merokok, maka akan ada kebanggaan tersendiri bila kita bisa merokok disitu tanpa dilarang ato tidak ketahuan… bener gak???                         

Prinsip yang sama bisa diterapkan di bengkel. How? ( lanjut ya… )

 

Ø  RUSH HOUR

             Wow, ngapain Jackie Chan maen di Bengkel?? Masak Ganti profesi ?…. J       Gak itu cuman istilah penulis aja, supaya agak kerenan dikit daripada .. misalnya : Happy Hour gitu….  Juga Rush Hour lebih mengena daripada Happy Hour ato yg laennya… gini neh ceritanya…( lanjut lagi… )

 

Ø 5 X SERVICE – 1 X SERVICE GRATIS

        Cara ini juga sangat familiar oleh beberapa bengkel resmi karena tujuan dan manfaatnya cukup effektif…… 

   Saya akan berikan beberapa mekanisme dan variasinya untuk – sapa tau – meningkatkan konsumen anda ( untuk yang bergerak di bidang sejenis ) ato memberi ilham pada pembaca untuk variasi marketingnya….  agak gak nyambung ya…. :p   ( lanjut terus … )


Ø  BOOKING SERVICE

                   Salah satu keluhan dari para konsumen adalah : Waktu antrian yang sangat lama, sehingga para konsumen lebih prefer kepada bengkel – bengkel ( baca : bengkel umum ) yang memberikan pelayanan service yang tidak perlu menunggu lama. Karena konsumen kan punya kesibukan sendiri-sendiri sehingga kalo nunggu lama untuk service, rasanya buang-buang waktu banget gitu…. 

Kenapa bengkel umum lebih cepat pelayanannya?  Yaa tentu aja, bengkel umum kan lebih sepi dibanding bengkel resmi !!  

Kalo ada pendapat seperti itu, maka pertanyaan berikutnya yang segera muncul adalah : apakah itu berarti kalo bengkel resmi yang ramai, pelayanan servicenya Harus menunggu lebih lama???? ( harus dilanjut... )

          

 

Ø  MEMBER GET MEMBER

           Salah satu cara promosi yang cukup popular adalah Member Get Member alias Konsumen cari Konsumen lainnya untuk kita.    Dan memang cara ini masih effektif, karena mudah penerapannya, murah biayanya dan besar manfaatnya. Untuk Usaha Bengkel juga masih tepat untuk diterapkan, problemnya hanya menemukan mekanisme yang tepat untuk melaksanakan Program Member Get Member  ( MGM )…… 

Berikut adalah beberapa mekanisme Program MGM, en seperti yang pernah penulis bilang kalo cocok silakan diterapkan kalo tidak cocok yaa….. dicocok-cocokkan Enjoy aja…. ( ..di lanjut…. )

                   Ø  CUCI GRATIS SALJU

                   Ø  CUCI GRATIS SALJU

      Pernahkah anda servis di Bengkel Resmi Honda ( AHASS ) di Jawa Timur khususnya didaerah Madiun, Kediri, Sidoarjo dan sekitarnya? Anda akan mendapati pelayanan Plus – Plus yang tidak anda temui di Kota-kota Besar, Surabaya misalnya. Berbagai promosi Bengkel yang pernah saya tulis di Blog manpower ini, bisa-bisa diterapkan disatu bengkel. Tapi pasti didaerah, bukan di Surabaya…. Why ? ( lengkapnya... )

                 Ø  SHARING INVESTASI ( SAHAM 100% UNTUNG )

             Ø  SHARING INVESTASI ( SAHAM 100% UNTUNG )

     Beberapa kali saya ditawari bergabung dengan berbagai perusahaan Multi Level Marketing (MLM), begitu banyak program atau keuntungan yang didapat bila jadi join sebagai Member. 

 Terus terang saya sangat tertarik dengan konsep Multi Level tersebut, bukan sebagai member tapi lebih kepada siapa pembuat ide pemasaran jenis itu.

( lengkapnya… )

 

 

              

13 responses

31 01 2013
SULAIMAN

numpang sharing nih.
gimana soal pembagian bonus jasa sertvice antara perusahaan dan mekanik. khususnya pada bengkel mobil

13 05 2013
wijaya

agan2 yuukk mampir di dm motor service station bintara raya no 5 bekasi bwt semua jenis mobil buka tiap hari kecuali senin libur bro mekaniknya andal dibuka mulai jam 9 ampe jam 5 sore boss di tunggu yach

24 10 2013
Iwan Gco

maaf pak masih minat gak dgn bisnis bengkel motor? lam kenal ja iwan

29 12 2013
abu.z

maaf mas2 ana nimbrung menurut ana bukan sertifikat yg di banggakan tapi
hasil kerja and skil yg baik. karna pengalaman kerja klo cuma sertifikat gampang itu ma cuma teori. karna ana punya pengalaman dulu waktu masi kerja di perusahaan . ada teman ana yg uda punya gelar s1 tehnik tapi ana suruh kerja eh kunci2 aja kagak hapal yg no 1 itu adalah pengalaman bukan sekolah ato sertifikat. slamt intropeksi lebih merendah dari pada sesumbar diatas langit ada langit.

29 03 2014
Bengkelindo

Bisa juga promosi bengkel gratis di Internet melalui http://www.bengkelindo.com gratis tis

11 06 2014
Bikermart Purwokerto

★ PELUANG BISNIS BENGKEL & TOKO SPAREPART MODERN★

Konsumsi Sepeda Motor Tembus 7,3 juta unit, meski BBM Naik & UM Kredit Dinaikin
Klik :☞ http://www.kaskus.co.id/thread/5211b49c40cb179a46000004

★★ BIKERMART SOLUSINYA ★★
INGIN BISNIS BENGKEL MODERN , PUNYA DANA , TEMPAT , BINGUNG BAGAIMANA MEMULAINYA ?

ANDA SIAPKAN TEMPAT , DANA , & SDM PENGELOLA
PAKET USAHA MULAI DARI 100Jt
Video klik : http://on.fb.me/1nlg0YQ

KAMI AKAN SIAPKAN KONSEP & SEGALA KEPERLUAN UNTUK MEMULAI USAHA & AKAN KAMI BIMBING SAMPAI BISA , BARANG BERGARANSI RETURN APABILA TIDAK LAKU ( Syarat & Ketentuan berlaku )

NO ROYALTY !! 100% LABA & ASET MILIK ANDA

Bikermart® adalah paket bisnis retail ( waralaba ) sparepart/suku-cadang, accessory/variasi sepeda motor & kelengkapan pengendaranya, dengan konsep toko swalayan/minimarket modern yang digabungkan dengan layanan service/bengkel umum untuk semua jenis sepeda motor di Indonesia.
Sehingga investor / pengelola toko dapat lebih mudah dalam menjalankan usahanya sesuai system yg telah diciptakan oleh team Bikermart

Dengan bekerjasama dgn PT.Bikermart Indonesia untuk memulai usaha dibidang Toko & Bengkel motor dapat lebih efisien,cepat berkembang & mengurangi resiko kegagalan usaha .

Bikermart® dapat diaplikasikan oleh Anda yang BARU AKAN MEMBUKA bisnis retail sparepart & accessory/variasi sepeda motor maupun Anda yang ingin MENGEMBANGKAN TOKO/BENGKEL konvensional menjadi modern yang saat ini telah beroperasi.

➽➽ MENGAPA HARUS BIKERMART ?

1. ✪ PALING BERPENGALAMAN
√ Sudah +16 Tahun bergerak Dibidang Retail + Grosir Bengkel & Toko Sparepart
( Berawal dari toko Retail & Bengkel – th 1998 ) – TARUNA NUSANTARA MOTOR
√ Sudah + 8 Tahun bergerak di Bidang Distribusi Sparepart Motor
( Berawal dari Kanvaser th 2003 – sekarang Area Jateng-Jabar-DIY dgn jumlah
pelanggan +1200 outlet Aktif – TNM & INDOTREND Group
√ Sudah + 6 Tahun (th 2008) bergerak dibidang Kemitraan Bengkel
Sampai saat ini sudah +47 Outlet Mitra yg pernah ditangani

2. ✪ PALING LENGKAP FASILITASNYA
√ MiniMarket Perlengkapan Motor
√ Bengkel Motor
√ CuciMotor

3. ✪ STOK BARANG PALING LENGKAP
√ Sparepart Aftermarket
√ Sparepart Gennuine
√ Sparepart Racing

Profile BIKERMART ®

Website : http://www.bikermart-indonesia.com/
Fanpage :http://www.facebook.com/Bikermart.Indonesia
Youtube :http://www.youtube.com/user/MrBIKERMART
Twitter : https://twitter.com/bikermart

Office :
BIKERMART Purwokerto
Jl, Kolonel Sugiono Purwokerto no 18
Telp : 0281-621505

Marketing :
Mr. Hendry : 081327099399 / 081903509008

Simpan Informasi ini , mungkin suatu saat ada teman,saudara,relasi anda yg ingin berbisnis di bidang ini.

~ BISNIS BENGKEL BIKERMART AHLINYA ~

▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀
BIKERMART PELOPOR BENGKEL MODERN & MASA DEPAN
BENGKEL UMUM YG PROFESIONAL
▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀

1 09 2014
rhony

tolong promosikan bngkl bngkl saya..daerah jogja..NAVAARA paint n body work..tlp 087838818659..

19 10 2014
CARFIX SOLO

jangan lupa mampir di bengkel CARFIX SOLO
JL YOS SUDARSO 254 SOLO
NO telp (0271)635435
bengkel kami melayani :
SPOORING
BALANCING
SOCK ABSORBER
ACCU
UNDERSTEEL
BAN
GANTI OLI

*promo ban disc sampai 20%
*promo accu cash back 50.000-
* promo oli beli 3 ltr gratis 1 ltr

TERIMA KASIH

20 10 2014
debora

Kami Bengkel Las Renta Karya Mandiri Siap Menerima Las listrik,Buat Bak Damtruk /Rehab,Lapis Chasis / Tarik Sumbu ,Ketok Magic dan Cat.
Berdomisili di Pekanbaru Jln.Arengka 2 sigunggung Labuh Baru Barat.
Jika Berminat Hubungi Bengkel kami 081365519109 .
Harga murah dan tidak akan Mengecewakan. Buruan🙂 Kami Tunggu Panggilan Anda . TERIMAKASIH….

21 10 2015
A. munawar aziz

Ayo bagi pengguna Motor Honda bisa mampir ke AHASS Kami yang ada di daerah Tangerang, nama ahass KUTABUMI MOTOR, Jl. Kutabumi raya Ruko blok. c.20 no.9 sebelum Pasar Kutabumi
dijamin hasil memuaskan dengan tenaga ahli di bidangnya (di sertai sertifikat resmi AHM)
ruang tunggu Nyaman di lengkapi dengan TV Cable dan sofa
dan free minuman dan discount part sampai 20%
dan dapatkan hadiah yang menarik untuk service sampai dengan Rp. 200.000

11 01 2016
anton

Buka Bengkel Ahas Adira di Bandung selatan , ternayat susah dan dipersulit..
Ahas tidak profesioanl

8 08 2016
Admin

Mungkin bisa dijelaskan, ketidakprofesional-annya dimana?

23 02 2016
Rudy

Kami bukan terbesar tapi terlengkap di yamaha genuine parts…. RCMOTOR KLATEN.
Adapun web kami di : http://www.rcmotoryamaha.com
dan dapat download aplikasi kami di googleplaystore: rc motor yamaha. hp 0816655790 bb 280090c5.fb:rcmotorklaten. dapat datang langsung ato bisa via kirim2 keluarkota,pulau dan luar negri. Salam SEMAKIN DI DEPAN….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: